Review Tenaga Motor Honda Supra X 125 FI

Review Tenaga Motor Honda Supra X 125 FI - Pada pertengahan tahun 2014 lalu Agan Fandi ada sedikit rejeki dari hasil online, lalu berencana membeli sebuah motor baru buat transportasi sehari-hari. Awalnya sempat bingung juga harus membeli merk Honda atau Yamaha. Pada saat itu pilihan dari Agan Fandi adalah motor bebek. Kenapa motor bebek?? Alasannya adalah lebih enak dipakai, kalau motor matic ga ada rasanya hehehe

Review Tenaga Motor Honda Supra X 125 FI


Awalnya saya menentukan 2 pilihan, yaitu Honda Supra X 125 FI dengan slogan Rajanya Motor Bebek, dan Yamaha Jupiter MX 135cc. Di satu sisi saya ingin motor yang bertenaga, nah dalam hal ini Jupiter MX sangat cocok dengan kriteria tersebut. Namun di sisi lain saya ingin motor yang irit bahan bakar, nah dalam hal ini tentu Supra X 125fi lebih unggul. Maklum lah saya kan mahasiswa, jadi apa-apanya selalu nyari yang irit hehehe

Nah singkat cerita akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Honda Supra X 125 FI. Saat itu saya membeli motor ini seharga 16,8juta rupiah. Senang sekali akhirnya bisa membeli motor pakai uang sendiri hehe. Setidaknya saya beli motor tidak minta uang orang tua :D.

Dari awal beli sampai sekarang, ada plus minus, kelebihan dan kekurangan motor honda Supra X 125FI yang saya rasakan.

Kelebihan:
1. Irit/hemat bahan bakar
2. Tunggangannya enak, posisi stang dan jok pas buat saya

Nah lalu apa kekurangannya dan bagaimana Tenaga Motor Honda Supra X 125 FI ini?

Kekurangan:
1. Perpindahan gear 1 ke gear 2 sangat keras, sangat sulit diinjak. Namun perlahan demi perlahan itu mulai hilang, dan sekarang sudah jarang saya rasakan. Entah mengapa saya juga tidak tahu alasannya, mungkin pihak AHM yang bisa menjelaskan.
2. Getaran mesin terasa lebih keras saat langsung tancap gas ke rpm tinggi. Beda dengan supra x versi karbu yang mesin terasa halus. Pada kasus ini sangat dirasakan pada keadaan gear 4 dan 3. So, saat kita mengurangi kecepatan hingga hampir berhenti, kita harus turunkan ke gigi 2 atau 1.
3. Saat dibawa nanjak pakai gigi 3 atau 4 terasa sangat berat, apalagi jika berboncengan.

Nah dari review tersebut dapat saya tarik kesimpulan bahwa tenaga mesin terasa sangat berat pada gear 3 dan 4. Jika dibawa berboncengan, harus pandai-oandai atur gear dan kecepatan. So, menurut Agan Fandi, lebih bagus tenaga Honda Supra X versi lama/karbu.

Sekian artikel Agan Fandi kali ini tentang Review Tenaga Motor Honda Supra X 125 FI. Jangan lupa baca artikel kami yang lain tentang Aplikasi Edit Foto Terbaik 2015 Untuk Android. Jangan lupa share artikel ini ke teman anda. Terima kasih

Review Tenaga Motor Honda Supra X 125 FI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya