Cara Memperbaiki Shockbreaker Motor Yang Mati

Cara Memperbaiki Shockbreaker Motor Yang Mati – Pernahkan Anda mengalami shock motor bagian depan (Shockbreaker) mati? Hal ini sering ditandai dengan shock depan terasa keras, terutama akan lebih terasa ketika kita melewati sebuah tanjakan. Nah jika Anda mengalami hal ini, maka tidak usah khawatir, karena masih ada cara mengatasi shockbreacker motor agar hidup dan empuk kembali, untuk melakukanya silahkan simak tips berikut ini.

Cara Memperbaiki Shockbreaker Motor Yang Mati

Tips Mengatasi dan Memperbaiki Shockbreacker Motor Yang Mati

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengatasi shock depan motor yang mati adalah dengan mengetahui sealnya, jika seal shock tersebut sudah rusak atau bocor, maka gantilah dengan yang baru, karena jika dibiarkan akan merusak bagian komponen yang lainya.

2. Saat Anda mengganti seal shock maka harus diikuti dengan penggantian oli, karena saat Anda melepas seal shock tersebut, oli sudah banyak merembes keluar, sehingg berkurang dan harus diisi lagi. akan tetapi ketika Anda menuang oli shock tersebut, haruslah sesuai dengan takaran, karena jika tidak sesuai akan merusak komponen yang lain.

3. Setelah selesai mengisi oli dan mengganti seal, maka pasang kembali komponen-komponen shock depan tersebut.

Demikian ulasan singkat mengenai cara memperbaiki shock depan motor yang rusak atau mati. Selamat mencoba di rumah dan semoga menambah wawasan Anda. salam J


Cara Memperbaiki Shockbreaker Motor Yang Mati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya