Pantangan Untuk Pasien Setelah Operasi Empedu

Pantangan untuk Pasien Setelah Operasi Empedu – Setelah penderita batu empedu melakukan operasi batu empedu, pastinya dokter akan menyarankan untuk menaati pantangan dan makanan yang dianjurkan, nah apa saja pantangan pasien setelah melakukan operasi batu empedu itu? untuk mengetahui jawaban pertanyaan tersebut, silahkan simak ulasan Agan Fandi tentang 3 pantangan pasiensetelah operasi batu empedu berikut.

Pantangan Untuk Pasien Setelah Operasi Empedu


Pantangan untuk Pasien Setelah Operasi Empedu

1. Makanan berminyak
Makanan berminyak merupakan musuh utama dari penderita batu empedu, bahkan karena makanan berminyak inilah batu empedu bisa timbul kembali walaupun pasien sudah melakukan operasi batu empedu, oleh sebab itu, makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan haruslah dihindari.

2. Makanan yang banyak mengandung santan
Selain makanan berminyak, makanan yang mengandung santan juga tidak disarankan dikonsumsi pasien setelah melakukan operasi batu empedu, karena makanan bersantan akan menyebabkan terbentuknya endapan batu empedu yang baru.

Nah itulah pantangan pasien setelah operasi batu empedu, pasien dapat mengganti makanan diatas dengan makanan yang berasal dari rebusan atau kukusan, seperti pepes ayam, pepes tahu dan masih banyak lagi, selain itu pasien juga harus menghindarkan kebiasaan buruk seperti merokok, mabuk dan makanan sembarangan, karena hal tersebut akan memperburuk keadaan batu empedu.


Demikian ulasan informasi mengenai pantangan pasien setelah melakukan operasi bati empedu. Baca juga informasi lain tentang Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat. Salam J

Pantangan Untuk Pasien Setelah Operasi Empedu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya