7 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh – Sebenarnya khasiat daun sirsak bagi kesehatan sudah diketahui sejak jaman dahulu, hal tersebut terbukti dengan banyaknya para pendahulu kita yang menggunakan daun sirsak sebagai pengobatan herbal sebuah penyakit. Sedangkan untuk saat ini daun sirsak juga sudah banyak dijadikan sebagai bahan baku pembuatan obat herbal alami. lantas sebenarnya apa saja sih manfaat daun sirsak bagi kesehatan itu? nah untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, berikut kami hadirkan 7 manfaat besar daun sirsak bagi kesehatan tubuh kita.

7 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh


7 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

1. Daun sirsak mampu mengatasi penyakit tumor, kanker, wasir dan kista. Hal ini terjadi karena daun sirsak mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi.

2. Dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi, daun sirsak sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit berbahaya.

3. Daun sirsak bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, seperti sembelit, diare dan lain sebagainya. Hal ini terjadi karena daun sirsak mengandung serat yang sangat tinggi.

4. Daun sirsak mampu mengurangi rasa sakit berlebihan, terutama pada area kulit yang mengalami peradangan, seperti habis terkena luka, terbakar sinar matahari dan lain sebagainya. Hal ini terjadi karena daun sirsak mengandung sifat anti-inflamasi.

5. Daun sirsak sangat efektif untuk menurunkan berat badan berlebih (obesitas). Manfaat daun sirsak ini muncul, karena herbal alami ini megandung kadar GI yang rendah.

6. Daun sirsak sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan mata, hal ini terjadi karena daun sirsak mengandung senyawa acynogenins yang sangat tinggi.

7. Daun sirsak sangat efektif untuk merawat dan menjaga kesehatan/kecantikan kulit, mulai dari menghaluskan kulit, mencegah jerawat, memutihkan kulit dan lain sebagainya. Hal ini terjadi karena daun sirsak mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh kulit untuk melakukan regenerasi sel.


Itulah beberapa manfaat dan khasiat daun sirsak bagi kesehatan tubuh kita. semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda. salam J

7 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya