Cara Membersihkan Jok Mobil Kulit dan Kain

Cara Membersihkan Jok Mobil Kulit dan Kain – Mobil merupakan suatu kendaraan yang besar dan harus kita perhatikan secara keseluruhan. Terkadang orang hanya memperhatikan mesin dan performa nya saja, tetepi tidak memperhatikan komponen-komponen lain seperti wipper dan Jok. Jok sebagai tempat duduk kita tentunya harus terawat supaya kita merasa nyaman saat mendudukinya.

Cara Membersihkan Jok Mobil Kulit dan Kain Agan Fandi


Jok mobil kain maupun kulit mudah sekali kotor ataupun terkena noda. Maka dari itu perlu perawatan khusus untuk membersihkan jok mobil yang mudah kotor ini. Selain itu juga perlu diperhatikan lapisan jok mobil apakah ada bahan yang sobek atau tidak.

Nah sebelum jok mobil anda menjadi rusak ataupun kotor, maka Anda harus rutin membersihkanya. Metode untuk membersihkan jok mobil kulit ataupun kain sebenarnya sama, kali ini Agan Fandi akan mengulas tentang cara membersihkan jok mobil kulit dan kain dengan benar dan mudah yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. 

Cara Membersihkan Jok Mobil Kulit dan Kain dengan benar:

1. Step pertama anda harus membersihkan dan memastikan bahwa jok mobil anda sudah bersih dari debu yang menempel.

2. Kemudia anda bisa menyemprotkan larutan pembersih jok kepada jok mobil anda. Lap sampai bersih ke semua sudut jok mobil anda.

3. Jika ada noda, maka sikat dengan sikat gigi ataupun lap bekas sampai noda tersebut hilang. Untuk jok kain, anda harus menyikatnya dengan teliti sampai noda benar-benar hilang. Sedangkan untuk jok kulit, anda lap saja sampai bersih.

4. Lalu keringkan dengan menggunakan hairdryer atau penyedot debu.

Itu dia ulasan Agan Fandi kali ini tentang Cara membersihkan jok mobil kain dan kulit dengan benar dan mudah. Lakukan kegiatan ini secara rutin seminggu sekali supaya jok mobil anda tetap terawat dan tentunya nyaman untuk diduduki. Jangan lupa baca juga artikel lain tentang Biodata Cita Citata Lengkap.

Cara Membersihkan Jok Mobil Kulit dan Kain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya