Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Dengan Link2SD

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Dengan Link2SD – Sebenarnya peranan dari Link2SD untuk memindahkan aplikasi hanyalah sebatas pemindahan link saja, sedangkan memori internal juga akan mendapatkan sedikit jatah space memori. Nah bagi Anda yang bingung bagaimana cara memindahkan aplikasi Androidke memori eksternal atau SD card dengan Link2SD, silahkan simak berikut ini.

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Dengan Link2SD


Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Dengan Link2SD

1. Pertama saya anggap Anda sudah berhasil menginstall aplikasi Link2SD tersebut.
2. Pada bagian aplikasi yang hendak dipindah, silahkan klik dan tahan hingga keluar sebuah pop-up mengenai beberapa pilihan.
3. Di dalam pop-up tersebut pilih bagian “Create Link”, centang semua check list yang ada disana. Lalu setelah selesai dan tercentang semua, silahkan untuk menekan OK atau Yes.
4. Tunggulah hingga loading selesai dan aplikasi bisa dipindah ke SD card.
5. Jika berhasil memindahkan aplikasi ke SD card dengan Link2SD maka akan muncul sebuah pernyataan seperti “Applications Files Linked and Moved to SD Card”, selesai.

Untuk memastikan lagi apakah aplikasi tersebut sudah berpindah ke SD card, Anda dapat melakukan langkah diatas lagi dan melihat pada bagian check list apakah ready atau tidak.

Demikian ulasan singkat mengenai cara memindahkan aplikasi Android ke SD card dengan Link2SD. Salam J

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Dengan Link2SD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya