Tips Merawat Kesehatan Bayi yang Baru Lahir

Tips Merawat Kesehatan Untuk Bayi Baru Lahir – Bayi sangat rentan dengan munculnya berbagai macam penyakit. Hal tersebut memang sangat wajar, karena pada dasarnya bayi yang baru lahir belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang optimal untuk menangkal semua pengaruh buruk lingkungan yang dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit.

Tips Merawat Kesehatan Bayi yang Baru Lahir


Oleh sebab itu, bagi Anda para orang tua yang saat ini memiliki seorang buah hati yang baru lahir, Anda harus lebih intensif dalam menjaga kesehatan bayi tersebut, terutama bagi Anda yang mungkin saat ini baru pertama kalinya mendapatkan momongan, pastinya Anda kurang terbiasa dalam merawat kesehatan bayi baru lahir tersebut. nah agar lebih mudah silahkan simak tips merawat bayi barulahir berikut ini.

Tips Merawat Kesehatan Untuk Bayi Baru Lahir

1. Buat si bayi merasa nyaman
Saat bayi berada di dalam kandungan ibu, dia akan mendapatkan sebuah kenyamanan yang sangat berbeda ketika setelah keluar ke dunia, terutama untuk masalah suhu lingkungan, dimana saat bayi berada di dalam kandungan, dia akan selalu mendapatkan suhu yang hangat dan nyaman. namun ketika berada di luar kandungan, dia akan mengalami berbagai macam perubahan suhu. Oleh sebab itu, buat bayi Anda nyaman terhadap lingkungan barunya. Caranya Anda bisa memberikan selimut hangat ataupun mengoleskan minyak ketika udara sedang dingin.

2. Buat sebuah jadwal secara teratur
Tips menjaga kesehatan bayi baru lahir selanjutnya adalah dengan membuat sebuah jadwal kegiatan seperti kapan bayi akan makan, istirahat, mandi dan sebagainya, karena dengan Anda mengatur jadwal seperti itu dengan baik dan teratur, maka kesehatan tubuh buah hati Anda akan terjaga dengan lebih baik.

3. Berikan ASI
Banyak ibu yang enggan memberikan ASI kepada buah hatinya, padahal ASI sangatlah dibutuhkan oleh bayi, karena melalui ASI inilah tubuh bayi mampu membentuk sebuah sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dan optimal. Oleh sebab itu mulai sekarang berikan buah hati ASI secukupnya agar kesehatannya dapat terjaga dengan lebih baik.


Itulah beberapa tips merawat dan menjaga kesehatan untuk bayi baru lahir, semoga bermanfaat. Salam J

Tips Merawat Kesehatan Bayi yang Baru Lahir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya